5 Cara Membersihkan RAM Komputer

Kemungkinan tiap orang akan berasa kesal jika pc atau komputer jadi sangat lelet dan tidak dapat maksimal seperti dahulu lagi.

Sebetulnya ada beberapa factor yang mengakibatkan pc kamu lelet, satu diantaranya ialah dapat karena RAM yang penuh. Salah satunya pemicu RAM pc yang penuh ialah karena jumlahnya aplikasi aktif di background service.

Memanglah tidak terlihat ada program yang dipakai, tetapi pada background sistem banyak program yang bekerja, misalnya up-date, antivirus atau beberapa program lain dengan setingan automatis aktif saat perangkat dihidupkan. Cara membersihkan ram pc di bawah ini mungkin membantu kamu saat pc kamu sudah terasa lelet.

Berikut Langkah Bersihkan Ram pc yang Penuh :

 

1. Mematikan Proses yang Tidak Penting

Gunakan peran Task Manajer pada Windows, Pencet keyboard berbarengan Ctrl + Shift + Esc. Maka jendela Task Manajer akan terbuka.

Cari proses yang dirasakan tidak kamu pakai sekarang ini, atau proses yang memakai memory lumayan besar. Check di bagian Performnce apa pemakaian RAM masih tinggi atau mungkin tidak.

Mematikan Proses yang Tidak Penting ialah tehnik manual untuk bersihkan RAM yang termasuk paling baik, namun kamu harus memahami benar mana proses yang penting dan yang mana tidak.

2. Memakai Program RAM Cleaner

Pada langkah yang kedua ini, untuk bersihkan RAM di PC. Kamu dapat memakai program RAM Cleaner. Dengan aplikasi itu bersihkan RAM semakin lebih gampang.

3. Uninstall Program yang Tidak Dibutuhkan

Cara selanjutnya yang bisa dilaksanakan untuk bersihkan RAM ialah hapus atau meng-uninstall beberapa program yang kiranya tidak begitu penting.

Jumlahnya program yang diinstal dapat memengaruhi performa computer, maka janganlah bingung beberapa computer yang banyak memiliki aplikasi atau program condong lebih lelet.

4.Scanning dan Hapus Virus Malware

Virus atau malware dapat mengubah proses sistem jadi memiliki masalah atau menduplikat beragam proses yang tidak bermanfaat hingga membuat RAM jadi cepat penuh.

Jalan keluarnya pakai Antivirus yang baik dan melakukan scan virus malware secara rutin supaya computer kamu bebas dari penyakit.

5. Install Ulang Computer

Terakhir Coba untuk Install Ulang Computer yang dengan katalain semua file dan data tidak penting akan diformat habis. Baru install kembali beberapa program yang cuman kamu perlukan saja.

Demikian Artikel cara membersihkan ram pc mudah-mudahan bermanfaat, bila ada pertanyaan silakan tanya pada kotak komentar di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *