Harry Kane Jadi Tumbal Kekalahan Spurs, Jose Mourinho Salahkan Pemain Liverpool

Kekalahan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Liverpool, Jumat (29/1/2021) menyisakan rasa pahit mendalam. Tak hanya mendapat malu lantaran kalah di kandang sendiri, Spurs juga harus bersiap kehilangan satu di antara pemain bintangnya. Penyerang andalan Tottenham, Harry Kane, kemungkinan bakal absen membela The Lilywhites karena mendapat cedera yang cukup parah saat bentrok dengan Liverpool.

Diketahui, penyerang bernomor punggung 10 itu kuat diduga mengalami cedera engkel yang cukup parah. Cedera itu kemungkinan memaksa penyerang berdarah Inggris itu absen untuk beberapa pekan mendatang. Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih Spurs, Jose Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu juga merinci proses cederanya Harry Kane dalam laga bigmatch kontra Liverpool tersebut. "Dua engkel. Yang pertama, itu adalah tekel yang buruk dari Thiago," ungkap Jose Mourinho dikutip dari laman . "Yang kedua saya tidak tahu dengan pasti," sambungnya.

The Special One, julukan Jose Mourinho, terang terangan menunjuk sosok Thiago Alcantara sebagi penyebab cederanya Harry Kane. Jika diurutkan, pernyataan Mourinho itu juga tidak sepenuhnya keliru. Tepatnya pada menit ke 14, Thiago Alcantara melepaskan tekel yang cukup riskan kepada Harry Kane yang sedang mengontrol bola.

Seketika saja, Kane langsung tersungkur kesakitan dan harus menerima perawatan di pinggir lapangan. Berselang 20 menit, giliran Joel Matip yang berhadapan dengan striker berusia 27 tahun itu. Kali ini, tidak ada sliding tekel yang terlibat dalam duel itu.

Duel antara Matip dan Kane terjadi di udara, dan itulah dimana sang striker mendapat cedera engkel yang kedua. Ia mendarat di tanah dengan posisi yang kurang sempurna. Hal itu menyebabkan engkel sebelah kiri Kane mengalami masalah.

"Dua cedera yang dialami Kane adalah engkel," ujar Mourinho. "Cedera yang kedua lebih buruk dari yang pertama." "Ia akan absen beberapa pekan. Saya tidak tahu," lanjutnya.

Dalam waktu dekat, Spurs dijadwalkan berkunjung ke markas Brighton untuk menjalani kompetisi Liga Inggris. Setelah itu, giliran Chelsea yang akan bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium. Jose mourinho kemungkinan bakal dibuat sedikit kerepotan untuk mencari pengganti dari Harry Kane.

Mendorong Son Heung min untuk lebih kedepan mungkin dapat dijadikan alternatif oleh The Special One. Mantan pelatih Manchetser United ini juga memiliki opsi lainnya, yaitu dengan memainkan striker muda, Vinicius. "Ada kalanya, anda tidak bisa menggantikan peran seorang pemain begitu saja," ucap Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *