HASIL Timnas Indonesia U-23 vs Tira Persikabo: Skuat Garuda Dikembalikan ke Klub Usai Laga Uji Coba

Hasil laga uji coba Timnas Indonesia U 23 vs Tira Persikabo dan Bali United, skuat Garuda akan dibubarkan untuk sementara dan dikembalikan ke klub masing masing untuk persiapan Piala Menpora 2021. Timnas Indonesia U 23 telah menjalani pemusatan latihan sejak 8 Februari 2021 dan dijadwalkan rampung pada 28 Februari lalu. Namun, karena ada 2 laga ujicoba melawan Tira Persikabo dan Bali United maka dua laga ujicoba tersebut menjadi penutup TC Timnas Indonesia U 23.

Timnas Indonesia U 23 akan dibubarkan untuk sementara dan para pemain kembali ke klub masing masing. Kepastian ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat menghadiri latihan terakhir Timnas Indonesia U 23 jelang lawan Tira Persikabo, Selasa (2/3/2021). Pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu berdalih pemulangan para pemain Timnas Indonesia U 23 guna bersiap bersama klub di ajang Piala Menpora 2021.

"Tanggal 6 Maret mereka akan dikembalikan kepada klub masing masing untuk mempersiapkan pramusim Piala Menpora 2021." "Setelah itu kami akan kaji dan berdiskusi lagi kapan mereka akan kembali berkumpul demi meningkatkan performa mereka," katanya kepada wartawan termasuk Bolasport.com. Mochamad Iriawan juga menjelaskan beberapa evaluasi yang dilihatnya bersama Shin Tae yong untuk para pemain Timnas Indonesia U 23.

Salah satunya adalah mindset para pemain yang sudah siap untuk menjalani pertandingan dalam ajang SEA Games 2021 pada November mendatang di Vietnam. "Semua pemain dalam keadaan sehat, untuk performance para pemain juga sudah meningkat, mindset pemain juga sudah betul betul untuk SEA Games pada November 2021 di Vietnam." "Kami memang menargetkan emas karena terakhir kali juga hampir mendapat emas, namun di final kalah melawan Vietnam," ujarnya.

Tidak hanya itu saja, fisik pemain juga alami peningkatan yang cukup baik. Meski belum di angka 100 persen, setidaknya kondisi fisik para pemain sudah lebih dari setengahnya. "Secara fisik masih belum 100 persen, masih di angka 60 persen. Kenapa? ya karena Shin Tae yong masih menyesuaikan imunitas mereka, jangan sampai mereka terlalu capek," jelasnya.

Tak hanya itu, demi memantau pemain dengan ketat, Mochamad Iriawan juga memberikan setiap pemain jam yang cukup canggih. Jam tersebut akan memiliki data lengkap para pemain dari mulai detak jantung, mineral dalam tubuh sampai jam tidur para pemain. "Jam tersebut untuk memonitor para pemain, dari mulai air berapa persen, massa otot sampai tidur jam berapa," ujarnya.

"Datanya akan dilihat lewat komputer dan akan ketahuan kegiatan nantinya seperti apa." "Ya doakan untuk mereka (Timnas Indonesia U 23) agar dapat bermain maksimal melawan Tira Persikabo besok dan tanggal 5 melawan Bali United," tambahnya. Timnas Indonesia U 23 akan lebih dulu melawan Tira Persikabo pada Rabu (3/3/2021).

Lalu pasukan Shin Tae yong akan melawan Bali United pada Jumat (5/3/2021). Kedua pertandingan itu akan dihelat di Stadion Madya, Senayan, Jakarta dan disiarkan langsung oleh Indosiar mulai pukul 19.30 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *