Hasil UEFA Nations League Tadi Malam, Spanyol Gilas Jerman 6 Gol, La Furia Roja Ukir Sejarah Baru

Hasil UEFA Nations League Timnas Spanyol berhasil mengukir sejarah baru usai menggilas timnas Jerman dengan skor telak 6 0. Timnas Spanyol menjamu timnas Jerman dalammatchday 6 Grup 4 Liga A UEFA Nations League di Stadion Olimpiade Sevilla, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, timnas Spanyol mampu menekuk Jerman dengan skor telak, yakni 6 0.

Hat trick Ferran Torres plus tiga gol tambahanyang masing masing dicetak oleh Alvaro Morata, Koke, dan Mikel Oyarzabal mengantarkan Spanyol meraih poin penuh pada akhir laga. Kemenangan ini tentu sangat berarti untuk Spanyol sebab dengan demikian mereka berhasil mengunci satu tempat di semifinal UEFA Nations League. Tak hanya itu, kemenangan ini terasa spesial karena mereka berhasil mengukir sejarah baru.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Opta, pada kemenangan ini Spanyol berhasil unggul 3 gol dari Jerman saat turun minum dan itu adalah pertama kalinya La Furia Roja sukses melakukan hal tersebut sepanjang sejarah pertemuan kedua kubu. Pada menit menit awal Spanyol langsung membuat gebrakan. Alvaro Morata berhasil menemukan ruang tembak usai menerima umpan panjang yang dikirim dari tengah lapangan sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang berhasil diselamatkan Manuel Neuer.

Empat menit setelahnya Spanyol mendapat tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti Jerman. Sergio Ramos maju sebagai eksekutor dan melepaskan tembakan rendah ke arah kanan gawang Jerman. Namun, sekali lagi Manuel Neuer mementahkan sepakan Ramos itu dan membuat peluang Spanyol terbuang sia sia.

Setelah mendapatkan beberapa peluang, Spanyol akhirnya mampu menjebol gawang Jerman pada menit ke 17 lewat aksi Alvaro Morata. Umpan Fabian Ruiz dari tendangan penjuru langsung disambut Morata menggunakan sundulan yang gagal diselamatkan oleh Neuer. Tak lama setelahnya, Spanyol berhasil menggandakan keunggulan mereka berkat gol yang dicetak Ferran Torres pada menit ke 33.

Memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Dani Olmo, Ferran Torres melepaskan tembakan keras menggunakan kaki kanannya yang membuat Manuel Neuer terpaksa memungut bola dari dalam gawang untuk kedua kalinya pada pertandingan ini. Jerman semakin terbenam usai Spanyol sukses menyarangkan gol ketiganya pada menit ke 38. Daritendangan pojok, Koke mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti Jerman yang kemudiandikonversi menjadi gol oleh Rodri menggunakan sundulan.

Jerman terlihat berantakan setelah kebobolan tiga kali dan kondisi itu membuat mereka gugup ketika membangun serangan. Spanyol sendiri semakin nyaman usai unggul 3 0, namun mereka tidak mampu menambah gol sampai 45 menit pertama berakhir. Alhasil skor 3 0 untuk keunggulan timnas Spanyol pun bertahan hingga turun minum.

Unggul 3 0 tidak membuat Spanyol berpuas diri. Mereka terus mencari cara untuk memperlebar keunggulannya. Upaya Spanyol itu membuahkan hasilketika pada menit ke 55, tim besutan Luis Enrique itu sukses mendapatkan gol keempatnya. Umpan cerdik Fabian Ruiz berhasildisambut dengan baik oleh Jose Gaya, yang kemudian langsung menggiringbola ke dalam kotak penalti Jerman.

Setelah masuk ke dalam kotak 16, Gaya memberikan bola kepada Ferran Torres yang berdiri di muka gawang tanpa pengawalan. Tanpa pikir panjang, winger Manchester City itu langsung menceploskan bola ke gawang Jerman menggunakan kaki kanannya. Spanyol 4, Jerman 0. Ferran Torres benar benar menjadi mimpi buruk Jerman pada pertandingan ini.

Pada menit ke 71, Torres berhasil menyarangkan gol ketiganya di pertandingan ini. Memanfaatkan umpan Fabian Ruiz, Torres melepaskan tembakan mendatar ke arah kiri gawang Neuer menggunakan kaki kanannya. Bola yang melaju keras ke arah pojok gagal dihentikan oleh Neuer dan membuatSpanyol semakin tak terkejar.

Setelah gol tersebut, Spanyol sempat membuat beberapa peluang lagi. Salah satunya, yang tercipta pada menit ke 89, berhasil membuahkan gol keenam Spanyol. Umpan pendek yang dibuat Gaya dari dalam kotak penalti berhasil diteruskan menjadi gol oleh Mikel Oyarzabal menggunakan sepakan kaki kanan dari jarak dekat.

Tidak ada gol lagi yang terjadi meski ofisial memberikan waktu tambahan sebanyak dua menit. Dengan demikian, skor 6 0 untuk Spanyol bertahan hingga akhir laga. Spanyol 6 0 Jerman (Alvaro Morata 17', Ferran Torres 33', 55', 71', Koke 38', Mikel Oyarzabal 89')

Spanyol (4 3 3): 23 Unai Simon; 20 Sergi Roberto, 2 Pau Torres, 15 Sergio Ramos (12 Eric Garcia 43'), 14 Jose Gaya; 8 Koke, 16 Rodri, 6 Sergio Canales (17 Fabian Ruiz 6'); 19 Dani Olmo (10 Marco Asensio 73'), 7 Alvaro Morata (9 Gerard Moreno 73'), 18 Ferran Torres(21 Mikel Oyarzabal 73') Pelatih: Luis Enrique Jerman (4 3 3): 1 Manuel Neuer; 4 Matthias Ginter, 15 Niklas Suele (5 Jonatahan Tah 46'), 2 Robin Koch, 13 Phillips Max; 18 Leon Goretzka (6 Florian Neuhaus 61'), 21 Ilkay Guendogan, 8 Toni Kroos; 19 Leroy Sane (11 Luka Waldschmidt 61'), 9 Timo Werner (14 Benjamin Henrichs 77'), 20 Serge Gnabry

Pelatih: Joachim Loew

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *