Keharusan Pembelajaran Online di Era Pandemi

Krisis sungguh-sungguh hadir tiba-tiba, pemerintahan di belahan bumi mana saja terhitung Indonesia harus mengambil keputusan yang pahit, menutup tempat kuliah untuk kurangi kontak orang-orang secara masif, dan untuk selamatkan hidup, Semua daya dan usaha telah dilaksanakan pemerintahan buat mengurangi kasus penyebaran Covid-19, tidak terbantahkan satu diantaranya ialah aturan online learning.

Pembelajaran online ini sebagai salah satunya pengembangan di bagian pendidikan untuk menjawab rintangan melek tehnologi dan tersedianya sumber belajar yang lebih bervariasi.

Pembelajaran online memakai materi dan rentang waktu yang sesuai kurikulum. Adapun dari sisi tempat, pembelajaran online mempunyai kelonggaran waktu belajar, bisa belajar dimana saja dan kapan saja. Ini karena cukup susah untuk dapat mengaplikasikan prosedur kesehatan di kampus hingga pembelajaran online sebagai pilihan yang lumayan baik saat pandemi seperti ini.

mahasiswa harus juga secara mandiri aktif ikuti update info tentang di platform mana mata kuliah mereka akan melakukan pembelajaran online, pemberian tugas, dan penyediaan materinya. Tehnis evaluasi ini seutuhnya menyesuaikan dengan peraturan dosen masing-masing mata kuliah. Platform yang bisa digunakan diantaranya google classroom, video konferensi, telephone atau live chat, zoom, webex, googlemeet, atau whatsapp grup.

Salah satunya pembentukan mekanisme belajar dengan kuliah online yang sudah dilakukan oleh lembaga perguruan tinggi ialah Kampus Muhammadiyah Prof. DR. Hamka – UHAMKA. Universitas UHAMKA sudah lakukan usaha ini sebagai wujud antisipasi yang berpengaruh skala panjang dan jadi satu gerakan atau peralihan yang perlu dilaksanakan, supaya universitas UHAMKA terus mempunyai pembaharuan baru dan masih tetap konsisten dalam memberi pembelajaran terbaik untuk semua mahasiswa dan pendidik/pengajar dengan kualitas terbaik.

Di tahun akademik 2021/2022, UHAMKA sediakan beberapa program beasiswa yang ditujukan untuk calon mahasiswa baru yang mempunyai kompetensi tinggi dan prestasi unggul di bagian akademik. Untuk calon mahasiswa baru program Sarjana (S1) dan Diploma (D3), pengadaan program beasiswa di UHAMKA ini tentu saja dibuka untuk umum buat memberi keringanan untuk warga Indonesia untuk memperoleh pengajaran dengan kualitas terbaik.

sumber : https://www.tribunnews.com/pendidikan/2021/06/14/raih-prestasimu-dengan-beasiswa-dan-kuliah-online-di-uhamka?page=all

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *