Sepakat Cerai, Rachel Vennya dan Niko Al Hakim Kompak Asuh Anak Bersama

Selebgram Rachel Vennya resmi menyandang status janda. Gugatan cerainya terhadap Niko Al Hakim, dikabulkan pengadilan Agama Jakarta Selatan. Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Rachel Vennya, Tessa Prayugi. Ia bicara mewakili Kliennya yang enggan berbicara kepada awak media. "Hakim sudah memutus perkara ini. Hakim memutus cerai pernikahan Rachel dan pak Niko," kata Tessa Prayugi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (16/2/2021).

"Putusan ini setelah mediasi tidak bisa diwujudkan. Jadinya sidang dilanjutkan ke agenda berikutnya pemeriksaan saksi dan langsung diputus cerai," tambahnya. Tessa menyebutkan bahwa hakim tidak mendalilkan soal harta bersama, hak asuh anak, serta nafkah mutah dan idah yang didapatkan Rachel dari Niko. "Karena memang gugatannya ini hanya perceraian. Kalau nafkah nanti dimusyawarahkan," ucapnya.

Sementara hak asuh anak, diungkap oleh Tessa sudah disepakati oleh Rachel dan Niko untuk diasuh secara bersama sama. "Memang mereka sepakat untuk berpisah baik baik," ungkapnya. Tessa Prayugi belum bisa memastikan apakah nantinya Rachel Venya akan melayangkan gugatan harta gono gini atau tidak, dan membicarakan harta bersama dengan Niko Al Hakim di persidangan.

"Cuma sampai saat ini belum ada pembicaraan (harta gono gini dan harta bersama). Mereka hanya sepakat berpisah saja," ujar Tessa Prayugi. Diberitakan sebelumnya, Rachel Venya mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, yang dilayangkan kepada Nino Al Hakim 20 Januari 2021. Berkas gugatan cerai Rachel Venya terdaftar dan diberikan nomor perkara381/PdtG/2021/PAJS.

Rachel Venya dinikahi resmi oleh Nino Al Hakim pada tahun 2017. Empat tahun menikah, keluarga mereka terbilang harmonis. Rachel Venya dan Nino Al Hakim dikaruniai dua orang anak selama empat tahun pernikahannya, yakni Aurorae Chava Al Hakim dan Xabiru Oshe Al Hakim. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *