Tolak Kubu Moeldoko, AHY Sampaikan Terima Kasih ke Jokowi, Menkumham, hingga Kapolri 

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sejumlah pihak yang mewakili pemerintah terkait kisruh Partai Demokrat. Hal ini disampaikannya saat menanggapi keputusan pemerintah yang menolak permohonan pengesahan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang alias kubu Moeldoko. Awalnya, AHY menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya Jokowi telah berhasil menunaikan janji pemerintah untuk menegakkan hukum dengan sebenar benarnya dan seadil adilnya.

"Untuk itu, atas nama segenap pimpinan, pengurus, kader, dansimpatisan Partai Demokrat di seluruh Indonesia, sayamengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Presiden Republik Indonesia, Bapak JokoWidodo, yang telah menunaikan janji pemerintah, untukmenegakkan hukum dengan sebenar benarnya dan seadil adilnya, dalam kasus KLB yang ilegal dan inkonstitusional ini," ujar AHY, dalam konferensi pers, di Kantor DPP Partai Demokrat, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (31/3/2021). AHY juga menyampaikan sejumlah ucapan terima kasih ke beberapa orang lainnya. Mulai dari Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD; Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly; hingga Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo. "Juga kepada jajaran Komisioner KPU; jajaran Kemenkumham, termasuk Dirjen Administrasi Hukum Umum dan Dirjen Peraturan Perundang undangan, serta unsur unsur pemerintah lainnya yang mohon maaf tidak dapat saya sebutkan satu persatu," imbuhnya.

Dia mengatakan Partai Demokrat menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya, atas segala perhatian, doa, dan dukungannya selama ini. Tak lupa, AHY juga berterima kasih kepada partai politik lain yang dia sebut sebagai mitra berdemokrasi; para tokoh masyarakat (baik di tingkat nasional maupun daerah), dan masyarakat luas. "Termasuk para politisi senior, purnawirawan TNI Polri, akademisi, ulama dan pemuka agama, pengamat politik, aktivis demokrasi, budayawan, serta berbagai kalangan Ormas dan civil society lainnya, seperti sahabat sahabat penyandang disabillitas, kawan kawan mahasiswa dan juga generasi muda, anak anak muda milenial dari berbagai komunitas," ujar AHY.

"Tidak lupa, kami sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada segenap insan pers dan rekan rekan media, yang selama ini telah memberikan ruang pemberitaan kepada kami dalam menyampaikan duduk perkara yang sebenarnya, dan fakta fakta kebenaran kepada masyarakat luas. Sekali lagi tepuk tangan untuk media," tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *